Foto Dan Kisah EYANG SUBUR

March262013
Profil Biodata Eyang Subur ?? Beberapa pekan terakhir ini, masyarakat umum dan selebriti Indonesia ramai membicarakan sosok tua yang kerap disapa Eyang Subur.

eyang-subur.jpg


Nama Eyang Subur muncul setelah pelawak lawas, Adi Bing Slamet, menudingnya sebagai penyebar aliran sesat . Bahkan Adi mengklaim Eyang Subur pernah menyantetnya. “Dia menyesatkan banyak orang,” kata Adi, Senin 25 Maret 2013. “Saya dan kawan-kawan harus menjalankan ritual meminum kopi pahit, kopi manis, dan juga air garam. Itu air syarat.” Siapa sebenarnya Eyang Subur yang disebut Adi itu? Kata Tessy, pelawak yang mengenal Eyang Subur, lelaki tua itu bukanlah dukun seperti tuduhan Adi. Tessy sendiri mengenal Eyang Subur pada 1981. Kala itu Subur belum menggunakan sebutan eyang. “Aslinya, dia itu tukang jahit ,” ujar anggota kelompok lawak Srimulat ini. Masih kata Tessy, Subur adalah orang baik. Ia tidak pernah terlihat melakukan hal sesat. “Setahu saya, kalau teman-teman datang ke rumahnya di waktu magrib, Eyang Subur malah suruh salat.” Anggota Srimulat lainnya, Gogon, sepakat dengan pendapat Tessy. Kata dia, Eyang Subur hanya melakukan doa bersama dengan memadukan kejawen dan agama . “Dia tidak sesat, tidak pernah mengubah ayat dan lafal Al-Quran,” ujar Gogon. Gogon sudah mengenal Subur sejak 1983 lalu. Di mata dia, Subur hanyalah paranormal biasa . Foto Eyang Subur

profil-eyang-subur.jpg


Soal percaya atau tidak dengan perkataan Subur, kembali kepada setiap orang yang mendengarnya. “Kami tidak pernah disyarati dan saya tak pernah meminta supaya terkenal," kata Gogon. Bekas anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Permadi, juga membantah pendapat Adi bahwa Subur adalah dukun. Kata Permadi, rumah Eyang Subur hanya serupa dengan kasepuhan. Di sana mereka membahas penyakit, agama, dan negara. Tentang pernyataan Adi bahwa Eyang Subur kerap meminta uang, Tessy, Gogon, dan Permadi kompak menampiknya. Kata Tessy, Subur malah rajin membagikan barang dan duit secara cuma- cuma . “Yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil sama dia,” kata Tessy.

Sedangkan Gogon pernah diberi enam potong jas. Dan kata Permadi, Eyang Subur sering membagikan sepeda motor kepada orang-orang . “Dia juga sering memberangkatkan orang naik haji dan umrah,” ujar Permadi. Di rumah Eyang Subur, kata Permadi, ada banyak perhiasan mewah. Bahkan ada beberapa perhiasan kristal, berbagai ukuran, yang harganya ratusan juta. “Dia memang koleksi perhiasan,” kata Permadi. Namun, dari mana harta dan uang Eyang Subur, Permadi tidak mengetahuinya. Dia hanya tahu, Subur jarang keluar rumah kecuali ingin mengajak teman-temannya makan. "Dia di rumah terus,” kata Permadi. “Tapi saya enggak pernah lihat dia melakukan ritual, tak ada barang untuk menyantet juga di rumahnya.” Di mata Gogon sendiri, Eyang Subur memiliki rasa sosial yang tinggi. “Dia juga penggemar Srimulat.” Soal pembelaan terhadap Eyang Subur ini, Adi menyatakan, Tessy dan kawan-kawannya masih terpengaruh "guna-guna" Subur. "Saat ini, mereka masih dipengaruhi setan," kata Nurjanah, istri Adi. Bekas penyanyi cilik ini tetap yakin bahwa Eyang Subur mengajarkan aliran sesat. “Dia menyantet saya, setelah tak lagi "berguru" dengannya,” ujar Adi.

itulah kilas sosok tentang Siapa Eyang Subur yang tengah ramai menjadi bahan perdebatan beberapa Selebritis Indonesia. Masih penasaran sama Eyang Subur ? Oke deh lain kali saya bahas full tentang Profil Biodata berikut Kisah Eyang Subur ... Trima kasih kepada media : tribunnews.com
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

53 tanggapan untuk "Foto Dan Kisah EYANG SUBUR"

Eyang Subur pada 06:26 PM, 26-Mar-13

http://seostats.heck.in/foto-dan-kisah-eyang-subur.xhtml

Bahas Eyang Subur pada 09:18 PM, 26-Mar-13

bahas kisah dan biodata lengkap Eyang Subur donk ka .. smile

bang ben pada 10:52 AM, 27-Mar-13

agama islam gak boleh dicampur dengan kejawen.islam agama yang sempurna. menyembah Allah semata. ga pake ritual kejawen. ini musyrik !!!!
ngaku islam ko' msh pake ritual hindu budha. na'uzu billaahi min zaalik

jeky pada 08:35 PM, 27-Mar-13

wah...tentang eyang subur saya ga tahu nih, dgrnya aja ,baru dr post mu ini sob

zizong pada 09:19 PM, 27-Mar-13

yang bner mana sih ttg eyang subur...

Jaka Slining pada 09:47 PM, 27-Mar-13

persoalan mas Adi vs mbah subur memang pelik. maka hanya Allah sajalah yang tahu, siapa yang salah dan yg benar, yg pasti kebenaran itu akan selalu menang, dan kebatilan itu cepat ataupun lambat akan tercium juga bangkainya. la khaula wala quwwata illa billahil aliyil adzim,,,

uchlim pada 10:24 PM, 27-Mar-13

ga penting yg ngurusi yg ginian..

Biodata Eyang Subur pada 10:28 PM, 27-Mar-13

Profil Biodata http://seostats.heck.in/foto-dan-kisah-eyang-subur.xhtml

Eyang Subur, , memang msh simpang siur, dan blm ada kejelasan tentang polemik ini, jadi info blm 100% Klop

jaka pada 12:18 AM, 28-Mar-13

opo meneh, pa le permadi , katanya paranormal kok gak tahu dari mana uang eyang subur berasal?

rizqi pada 08:35 AM, 28-Mar-13

Untuk orang yang pernah mengikuti eyang lalu menjelek njelekin namanya kalian itu munafik

Dani pada 02:09 AM, 29-Mar-13

MAANTAAP smile smile smile

arrow http://www.hacker.p.ht/2-css-versi-turbo.xhtml

Pack Lex pada 03:43 AM, 29-Mar-13

Sopo to eyang subur kui?

Rifah pada 10:48 AM, 30-Mar-13

Kemusrikan harus di brantas nggak perduli guru atau mantan guru selama kita masih ber predikat ummat muslim,salut untuk adi bing slamet

Biodata Eyang Subur pada 11:30 AM, 30-Mar-13

tul betul betul... Eyang emang bikin dilema biggrin

Rifah pada 12:14 PM, 30-Mar-13

Sip Bro .. ^_^
sudah seharus nya kebenaran ditegak kan..kita jangan mau disesat kan oleh pengikut dajjal..oke?

adira husada pada 05:01 PM, 30-Mar-13

emang aneh&langka orng2 yg d kasih hadiahny tu orang kaya smua,knapa gk ke anak yatim,panti jompo ,bangun mesjid dll

paijo pada 08:45 PM, 30-Mar-13

selamet sama subur masih bagusan selamet.dari pada subur gak selamet, mending karuan selamet subur lagi.
ambohe juuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

cep kobra pada 10:05 AM, 31-Mar-13

apabila bnr eyang subur sesat sungguh terlalu,masasa istrinya 9,kurang donx,menyalahgunakan sunah itu.

Zahra pada 03:24 PM, 31-Mar-13

bahas terus dong tentang eyaNg subur ???'''''

sherlyana pada 12:10 PM, 01-Apr-13

sherly

eifczf pada 04:24 PM, 01-Apr-13

lah lah lah laaaah

noe pada 07:11 PM, 03-Apr-13

Kenapa baru ngadain maulid pas sekarang aja? Katanya guru agama tapi kok gak pernah sholat berjamaah di masjid.kalo emang bener dia guru agama suruh dia jadi imam pas sholat dan suruh dia baca al qur'an di depan orang banyak.bisa gak lu buuuurrr??? Islam jangan dicampur ama kejawen.itu musyrik tau

Wong ayu pada 12:59 PM, 06-Apr-13

Kalo memang dugaan adi kepada eyang subur tidak benar, knp eyang subur tidak pernah mengklarifikasi kan kebenaran nya lgsung kepada media...?????
Dan menurut saya mending di sumpah pocong aja.

Deni fanay pada 09:15 PM, 06-Apr-13

Apapun dalihnya yg melaksanakan agama d cmpr ritual kejawen yg tdk syar'i itu hukumnya haram , ganti aja namanya jd eyang"kubur"alias "kufur" hidup syariat islam

rudy pada 03:02 PM, 07-Apr-13

ternyata paranormal nggak bisa baca pikiran paranormal lagi haaaaa dasar katrok

rudy pada 03:05 PM, 07-Apr-13

kalo kawin lebih dari 4 orang di larang dlm islam ,,katanya sih,,berarti kalo lebih,,mbah subur itu,, lonte lanang

jadul pada 11:41 PM, 07-Apr-13

sok tahu semua..............
padahal nol besarrrrrrrrrrr
alias tong kosong berbunyi nyariiiiing...sorry kl tersinggung

Pkr lc dwek pada 01:08 PM, 11-Apr-13

Jgn prnh ngaku2 bnr dech lw msh puny istri lebih dri 4

nathan pada 05:12 PM, 12-Apr-13

eyang subur ternyata memang sesat biniknya saja lapan orang 1 rumah semuanya sudah menyalahi agama islam

hQLHeFOnEVwmiTY pada 08:00 AM, 13-Apr-13

gRk3yX http://www.6shpFpANPwYnffbs9P5rsRN67oJWDZuQ.com

amanceno pada 10:37 AM, 13-Apr-13

kalau benar e subur bagi2 hartanya ke orang2 hebat perlu di teliti; dari mana uang si tukang jait ini datang, dan harus di pikirkan juga dia pasti punya jaringa, biasanya jaringan ini yang kebagian rejki (diaakan bela mati2an sumber hidupnya, yang pasti yang sesat jangan berlindung/ngaku islam)yg menuduh dan yang membela saling koreksi untuk jujur padadirisendiri yang saya tuduh ini kenapa dan yang saya bela ini bagaimana,ok? selamatkan diri anda masing2dr api neraka ygakan membakarnanti

jhoen pada 08:21 PM, 17-Apr-13

kalu pendapat saya, sama seperti arya. saya mendukung arya, dan mendoa kan kamu semoga ber hasil. n pengecara nya juga hajar bro

khopidadrian pada 09:11 PM, 18-Apr-13

mudah2an yg bnar ntu yg bisa mebuah kn hsil,,n di tunjukn kesalhan yh yang salh itu

NOVA RAHMA DIANA pada 11:35 AM, 19-Apr-13

Harapan sy semoga masalah ini cepat selesai dan tak menyebar sampai ke polisi/jalur hukum
Amin!!

Iqbal dhiafakhri ramadhan pada 11:38 AM, 19-Apr-13

kasihan juga sob eyang subur udah tua di tuduh2,tp semoga yg menang dalam masalah ini yg benar!!
by iqbal dhiafakhri ramadhan

Bella dan shalsa bessara pada 11:42 AM, 19-Apr-13

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm dari pada mikirin masalah yg entah kapan selesainx sob lebih baik kita berdoa semoga cepat selesai sob masalahnx

STEVANI GRAVECIA INDRI pada 11:45 AM, 19-Apr-13

ihhhhhhhhhhhiuuuueeeeeee kamseupay ngurusin masalah ini cpk dech dech dech

STEVANI GRAVECIA INDRI pada 11:46 AM, 19-Apr-13

ihhhhhhhhhhhiuuuueeeeeee kamseupay ngurusin masalah ini cpk dech dech dech

rhival_43 pada 07:52 PM, 21-Apr-13

kw,bner eyang sbur mrsak agama islam?ea,lpor kn sja k.komnas

REVISTA R.A pada 09:29 PM, 24-Apr-13

Aduh2 dri pd bt ngurusin eyang subur dan om adi bing slamet mendingan tdr sampai pgi ja sob2 semua!

najib pada 09:53 PM, 29-Apr-13

wes tuwek dielek2 alok mate

Ramsi amesta pada 12:11 AM, 05-May-13

Itu semua dah ada yang mengatur walahu alam siapa menabur angin akan menuai badai

napaktilas pada 08:31 PM, 06-May-13

udah....jgn
ky gt lagi lach ..eyang..jangan memancing,amarah umat islam,pa lagi ..udah sesat....

DARA PUTRI ANNISA pada 03:08 PM, 09-May-13

SETUJU TIDAK SETUJU SAYA MAU ADI BING SELAMET DAN EYANG HARUS TETAP BAIKKAN

DARA PUTRI ANNISA pada 03:10 PM, 09-May-13

SAYA JUGA BERPESAN AGAR SEMUA MASALAH ITU CEPAT SELESAI

SELI SELVIANI pada 03:13 PM, 09-May-13

SAYA HANYA NITIP DOA AGAR MASALAHNYA CEPAT KELAR DEH SOB

fina safina pada 05:00 PM, 09-May-13

yg salah atau yg benar hanya Allah semata yg tau,,

Lhiena. pada 07:20 PM, 09-May-13

Gile,malue kle lue?
idiw,mndinx pada bca do'a jhae dh.Gw,che mlh che slamet.Lw kta che arya"DEMI TUHAN".Hehe viz dh.smile

Akbar0z sebastians pada 10:35 AM, 14-May-13

Jangan maen nuduh dulu kan bl0m ada bukti'a. . Kalau emang eyang subur salah,y bru kita B00MZ AJA hahahaha. . . Ups s0ri yank !!!

gue pada 09:57 PM, 15-May-13

ga usah pada ribut mndingan eyang subur d suruh bca al qur'an aja sama khutbah jum'at kt,y kan guru agama...

YkYpKbEDUIzhUZc pada 07:01 AM, 29-Jun-13

I'm not sure http://h2o.law.harvard.edu/ViewProject.do?projectID=25717 pre lolita pussy toplist i want her to fuck my dick Julia Bond Eva Angelina Abbey Brooks and Hailey Page are my fav porn stars.

lVTyaFFuOVKXJMZ pada 09:11 AM, 11-Jul-13

very best job

Nhilla watty pada 11:27 AM, 12-Jul-13

Iya betul bwt apha kita pda ngrusin hal ini, benar atau salah hnya allah yg mengetahui nya, mungkim allah tdk mau hmba'a trssat mka allah percobaan ini, lebih baik eyang subur mengucap "ALLAHHUAKBAR" mengucap istighfar "ASTAGHAFIRULLAH AL'ADZIM" Atau membaca al-qur'an kta'a guru agama "

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas